Pemerintah Provinsi NTT akan memantau kapal Pinisi yang memasuki wilayah Taman Nasional Komodo

Pemerintah Provinsi NTT akan memantau kapal Pinisi yang memasuki wilayah Taman Nasional Komodo

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mengambil sejumlah langkah strategis setelah terlibat dalam pengelolaan Taman Nasional Komodo (TNK) di Kabupaten Manggarai Barat. Salah satunya mengawasi sejumlah kapal Pinisi yang melayani wisatawan di wilayah TNK.

“Jika pelanggaran aturan pengiriman akan ditetapkan, sehingga tidak ada lagi kapal https://slotgacorterbaru.splashthat.com/ yang secara sewenang -wenang masuk dari luar wilayah NTT, di Taman Nasional Komodo,” kata Kepala Biro Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari NTT, Zeth Sony Libing, kepada sejumlah jurnalis di Kupang.

Sony menjelaskan, salah satu titik kerja sama dengan pemerintah pusat Situs Slot Online, yaitu pemerintah provinsi NTT, melakukan keamanan, pengawasan dan kontrol kapal ilegal. Termasuk memancing ilegal, perburuan liar, kebakaran lapangan dan semua pertanyaan yang berkaitan dengan ancaman TNK. Kerja sama dianggap memungkinkan pemerintah untuk lebih mudah membatasi kapal pinisi ilegal yang aktif di perairan Labuan Bajo. Pada saat yang sama, memantau kapal -kapal yang memasuki TNK melalui Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Denpasar, Bali.

“Jadi faktanya Anda harus datang berlabuh di pelabuhan bahwa kami hanya akan ke Komodo Dragons. Anda tidak bisa datang dari belakang, lalu pulang,” kata Sony.

Sony mengatakan bahwa mulai 1 Agustus 2022, biaya masuk di pulau Komodo dan Pulau Padi adalah 3.750.000 rp per orang. Harga hanya berlaku untuk dua pulau. Sementara pulau Rinca dan sejumlah pulau TNK lainnya, tingkat normal seperti biasa.